Electron 45

Cerita Hidup

  • Release date : Selasa, 17 Maret 2015 15:32 WIB
  • Label : MUSICA STUDIOS
  • Genre : POP, ROCK

Electron 45 terbentuk tahun 2012 dengan formasi Romy Soekarno, Tyo Nugros , Dmust Akira dan Dirly Dave. Jika materi yang dulu unsur electronicnya lebih kental dan berkesan dark  sekarang Electron 45 tampil lebih bright dan lebih pop. Di formasi terbarunya ini Electron berlabuh di label Musica Studios. “Kebetulan Ibu Acin dengan Kel.Soekarno punya hubungan baik, bermula ketika Guruh Soekarno Putra bekerja sama dengan Musica dalam album pagelaran karya cipta sejak tahun 1979. Dan setelah kita punya kesempatan bertemu dengan pihak Musica , mereka tertarik untuk mendengar materi dari kami, dan syukur semua berjalan dengan baik. Kita juga sangat senang karena pihak musica menanggapi secara jujur dan terbuka mengenai materi Electron 45, mereka bilang kalau lagu kita tidak bagus mereka pastinya tidak akan ambil,” ujar Romy Soekarno.

Menarik adalah masuknya Dirly dalam formasi Electron 45. “Mantan finalis Indonesian Idol ini bisa bergabung dengan Electron 45 melalui teman dari Romy, akhirnya kita berkenalan dengan dia, setelah dicoba menyanyikan materi-materi Electron 45 di studio ternyata pas. Kita pikir karakter vocal Dirly sangat cocok dengan musik kita,’ ujar Tyo Nugros, mantan penggebuk drum Dewa19 dan Getah.

Karakter vokal Dirly yang membuat dirinya diterima dengan baik di Electron 45. “Dia juga tahu cara untuk membuat lagu menjadi lebih enak didengar, dan yang kita senang karena ternyata orangnya berjiwa rock n roll. Dirly juga tidak menyangka bisa menyanyi lagu-lagu kita dengan nada-nada tinggi, intinya Dirly yang dulu di Indonesian idol berbeda dengan Dirly yang sekarang bersama Electron 45,” papar Dmust Akira.

Kita bisa menyimak karakter Dirly yang unik di single perdana "Ambigu" yang berkisah tentang menunggu kepastian dari seorang wanita, sang pria terjebak dalam suasana ketidakpastian antara cinta dan harapan kosong. Lyric lagu ini dibuat oleh Dmust Akira dan Tyo Nugros.

Lagu "Ambigu" tampil segar dengan beat dan sound  yang tampil dengan elemen musik kekinian plus New wave 80's. Menurut Tyo Nugros, musik dasar lagu “Ambigu” awalnya tercipta oleh Romy yang terinfluence oleh beat yang sedikit ethnic  dipadukan dengan sentuhan pop new wave. Kemudian Dmust dan Tyo membuat vocal linenya.

“Sebenarnya kita memasukan element-elementinstrumentyang kita suka saja dan ternyata malahmenjadikannya sesuatu yang fresh dan unik,’ kata Romy Soekarno.

Electron 45 saat ini terdiri dari empat orang saja. “Less is more , cukup berempat saja, kebetulan Romy juga bisa bermain guitar,” kata Tyo lebih lanjut. Dalam pertunjukannya Electron 45 akan tampil berempat saja tanpa additional. Formasi mereka akan seperti ini: Dmust pada synthesizer dan vocal ( rap ), Romy akan memegang synthesizer dan electric guitar, Tyo pada acoustic dan electronic drums, Dirly vocal dan acoustic guitar. Pada konsep Live PA, Romy dan Dmust ada di DJ set , Tyo akan bermain electronic drums dan percussions.

“Jadi kita bisa mempunyai 2 konsep show yang sangat berbeda.” Jelas  Dirly.

Bicara soal genre Electron 45 akan berada di wilayah  Modern Pop Rock. Debut album mereka lewat single “Ambigu” akan segera dirilis lewat Musica Studio’s. Mereka berharap, Electron 45 bisa mewarnai dinamika di blantika musik Indonesia, dan juga memberi trend baru di era sekarang ini lewat single “Ambigu” yang segar, dengan beat yang akan membuat sesuatu lebih  berbeda di musik Indonesia.